Senin, 04 Agustus 2014

Yyeey...We Have Got Engaged

Finally minggu, 03 agustus 2014 gw resmi dilamar si kk :D #blushing dr hari sabtu dirumah udah rempong tingkat ibukota deh.

H-1 Acara Lamaran

Jam3 pagi nenek gw bareng sama sepupu gw dateng dr kampung, paginy jam8an nyusul tante gw sama suaminya dtng dr bekasi, dan pagi itu jg aelain rempong didapur, diluar rumah jg ad bbrp orang lg pasang tenda. Udah berasa mau kawinan aja tuh preparenya, xixixixi....pemasangan tenda sebenerny ga gw anjurkan dan awalny gw menentang. Tp dgn alasan didlm sempit gamungkin muat, dan takut ujan ato takut nant tamunya kepanasan akhirny baiklah gw ikutn aj deh mwnya nyokap gw gimana. Bala bantuan untuk masak memasak akhirny dtng 1 lagi tante gw dari cileungsi, well trio koki dh tuh jdny lg mengasah keahlian didapur :D dan gw, gw ya ga ngapa2in. Dasar emng anak kurang asem, acara siapa yg ribet spa?xixixixi...sorry ya mom #peace. Tapi ga jg sih, gw jg ikut sibuk. Iya sibuk, sibuk email2an sama mbah gw yang ud ditunjuk jd jubir alias perwakilan dari keluarga gw. Dr paginy udh ngirim draft acara dan beliau mnt perubahan ini itu nanya persiapanny gmn dan bla bla bla.
Acara persiapan makanan dihari itu selsai jam1 mlm, itupun sebenernya blom selesai. Krn udh cape smua bergegas istirahat. Dan pas subuh2 dilanjut lg keesokan harinya.


Hari H Acara Lamaran

Well, diminggu pagi gw dibangunin disuruh nganter nyokap gw beli kue2 buat cemilannya. Pertama tujuannya ke pasar lenteng, taunya disana tukang kueny buka sih tapinya ga ada kue2 basah gitu, ktanya yg biasa bikin blom mulai jualan gitu. Akhirny qta langsung cusss ke pasar pondok labu, Alhamdulillah disana ada, meskipun hrgny naik dr harga dihari biasa tapi ya akhirnya nyokap gw beli jg. Jam8an gw sama nyokap gw udah dirmh. Mulai ikut beres2, nata2 ini itu anu dan pas jam9 si kk ngirim WA dia bilang udah di tol menuju rumah gw, dann...gw pun panik. Ya secara gw masih gembel blom mandi blom apa dan dia bilang udah otw. Langsung ambil anduk dan buru2 mandi gw :D
Jam10an si kk Ngabarin lg udah sampe ragunan, tp masih nunggu oomnya yg dari tangerang dan duren sawit. Awalnya dia mnt izin lngsung dtng mw nunggu oomny dirmh gw tp trnyata ga jd. Akhirny rombongan malah muter arah trus katanya nunggu di cilandak mall. Dan emng dirmh gw jg masih blom lengkap, sodara2 gw blom ad yg dtng.
Pas jam11 kurang sodara2 gw mulai pada dateng, pak ustad udah dipanggil jg dan ga lama rombongan keluarga besar si kk jg dateng. Lumayan banyak yg hadir, kurang lebih 20an orang dr keluarga si kk. Dan untuk mempersingkat waktu, acarapun langsung dimulai. MC yang tak lain dan tak bukan adl oom gw yg gw tunjuk secara paksa dan sepihak :D mulai membuka acara dan membacakan rangkaian acara yg akan digelar. 
Satu persatu acara dilaksanakan, dan yang paling bikin gw terharu adalah pada saat si kk menjawab pertanyaan mbah gw tentang keseriusanny melamar gw. Rasany hampir meneteskan air mata. So sweet ;) pas giliran gw ditanya dan dikasih mic, gw bingung harus ngomong apa?tapi secara singkat, padat dan jelas gw jawab "iya saya terima lamaran k'isa, dan siap menerima semua kekurangan dan kelebihannya" #aaseeekkk dan smua yang hadir disitu mengucapkan "Alhamdulillah..." :D
Setelah itu baru diumumkan mengenai tgl pernikahannya dan dilanjutkan dgn ramah tamah dan makan2 :D

Alhamdulillah, 1 tahap sdh terlewati. Tinggal mempersiapkan tahap berikutnya. Ngurus surat menyurat kebutuhan akad nikah, nyiapin ini itu anu dan segala keperluan untuk hari pernikahannya. Well, Bismillah, smoga semua diberikan kemudahan dan kelancaran sampe kami resmi menjadi pasangan yang halal, Aamiin....:)

0 Comment:

Posting Komentar