Selasa, 01 April 2014

End of March in Jungle Land

Pas ngeliat kalender ad tanggal merah dihari senin itu rasanya seneng dan gembira deh secara meskipun dalam 1 minggu ada 1 tanggal merah dihari minggu itu ga ngefek buat gw, ttp aja harus kerja dan kerja. So jadilah every day is work, no time for holiday. Ya tapi so far so good sih ga masalah buat gw i'm enjoy with my life :)
Naahh...mumpung lg bisa libur, gw emng dr hari sabtuny udah niat bgt "gw harus jalan2!" Dan tiba2 gw kepikiran "kayanya gw pengen ke jungle land deh g di sentul". Yowiss lah akhirny gw tnya ade gw ada acara apa ga hari senin tersebut. Berhubung dia jg free jdilah gw ajak dia kesana. Oya, nyokap gw jg gw ajakn tapi ga mau yowiss gw akhirny memutuskan untuk naek motor kesana :D
Hari senin pagi aga molor dr waktu yg telah ditetapkan yaitu jam7. Gara2 nontn film horor judulny "Mama" jadi penasaran dan males bergegas mandi untuk berangkt ke sentul. Akhirny jam 1/2 8 yang harusny berangkat gw baru bangun untuk mandi :D jam8 pagi berangkat qta b2 naek motor menyusuri jalan raya bogor, oiya sempet nyasar gara2 ade gw sotoy, gw pikir dia tau jln trnyata blom smpe depok aja dia udah salah jalan, hadeeeehh...dann dijln raya bogor yg biasanya ga prnh macet hari itu ad titik2 tertentu ada macan tutul alias macet total :D lama perjalanan sekitar 2jam, jam10an qta sampe jungle land. Yeeeaaayyy....i'm really happy and so exited bgt, tapi ya gw lupa bawa payung dan okey fix, qta terpanggang panasnya matahari :(
Ga lupa sbelum masuk qta futu2 dulu didepan globe dengan tulisan jungle land di pintu masuknya. Abis itu qta masuk beli tiketnya. Diloket tiket bertuliskan "weekday 150rb dan weekend 200rb" tapi trnyata hrg tiketnya masih promo ada pengurangan harga sebesar 50rb dari harga aslinya jadi gw cuma mengeluarkan uang 300rb untuk 2tiket. Untuk mendapatkan tiket harus ngantri lumayan panjang, krn libur x ya makanya hari itu rame bingit. Dan setelah dapet tiketnya langsung deh masuk ke dalam, welcome to the jungle....ayeeesyy :))
Wahana pertama yg qta tuju adlh wahana yang mirip dgn "ontang anting" kalo didufan, gw lupa nama wahananya. Kesan gw setelah naek itu eeemmm....lumayan lah bikin jantung gw ser serr..an hahahaha...tp sensasinya msh jauh kalo dibandingkn dengan ontang antingnya dufan. Setelah screaming karna diputer2, next wahana adl "disco" ini wahana jujur aj ya bikin gw pusing dan mual, hahahaha....bentuknya lingkaran dan diujung lingkaran sekelilingnya ad bangku2 gitu terus diayun sambil diputer2. Oke fix, sls naek disco diatas kepala gw ky byk bintang dan burung muter, xixixi....qta rest dulu duduk di depan counter lempar bola dan ade gw beli voucher nyoba peruntungan buat dapetin boneka dengan melempar bola untuk memecahkan piring dan meruntuhkn tumpukan kaleng.tapi sodara sodara, diakurang beruntung,hahahaha...
Setelah selesai istirahat sebentar, wahana berikutnya adl kokoleceran alias bianglala. Eemm...lumayan bikin tenang sambil liat pemandangan dari atas. Sayangnya cuma sekali puteran doang jdnya ga bgitu berasa :D abis menenangkan diri di kokoleceran selanjutnya wahana yg dituju adalah mobil jeger jeger. Ini nih my favorite wahana, naek mobil2an :)) ini kaya bom2 car gitu. Antrinya lumayan lama tapi naekny cma sbntr doang, kurang berrasaaa :D
Next wahana ayun2an yangdiputer, ga tau namanya apa, tapi really don't like this wahana, sumpaahhh bikin gw tambah pusing akut, mual dan hampir mau muntah :D karna efek mualny lumayan lama dan ga ilang, akhirnya abis itu qta makan siang dulu. Menu makan siang qta adl bento, same like hokben tp bukan hokben jg sih tapi ya kw 1 nya hokben lah. Lumayan bikin perut kenyang dan memberikan efek ngantuk. Xixixixi....abis makan lanjutt wahana sarang burung berang alias kw nya hysteria-nya dufan. I think this wahana will make me jackpot, tapi ternyata engga, xixixixi....tetep aja sensasinya masih kalah kalo dibandingn hysteria.
Selesai naek hysteria qta solat zuhur istirahat bntar sambil makan, abis itu lanjuuuttt...
Mau ke wahana lain ternyata antrinya panjang kali lebar, akhirnya qta jalan2 aja nyari spot2 bagus buat futu2. Byk yg tutup jg wahananya :( selanjutnya qta mampir ke istana dino. Disitu wahana edukatif ad pemutaran film dokumentee tentang dinosaurus, dan ad macam2 dino dipajang serta penjelasannya. Pas keluar dr sana ehhh ujannn deresss....akhirnya qta masuk lagi, nontn film lg tp ga dapet duduk krn penuh. Kayanya pd neduh jg org2. Ga lama qta keluar lagi ujannya ud mendingan jd qta jln2 lg. Mau kewahana jaelangkung tapi nya yaa ampuuuunn....ngantriny ga nahan, qta akhirnya balik badan maju jalan dah :)) menuju mobil jeger2 eh ternyata tutup. Ok fix, akhirnya qta putuskan untuk go home saja krn wkt sdh menunjukan pukul 16.20. Dan petualangan hari tersebut berakhirlah sudah :D
Well, kesimpulan gw setelah jalan2 disana, menurut gw jungle land itu lebih cucok buat anak kecil deh. Banyak wahana yg ada didufan tp dibuat versi mini gitu. Tapi dr segi harga okelah cukup terjangkau dan memberikan hiburan serta edukasi untuk ank2. Jadi tempat ini gw reccomend buat liburan bagi keluarga yg punya ank2 :)
Seru, cukup menghibur dan 1 yang tak terelakan yaitu "puaaanasse puooolll", payung, sunblock dan kacamata hitam wajib bgt dibawa.

2 Comment:

Novita Indah mengatakan...

Gokil, ga kebayang naik wahana yang super tinggi..... *Angkat 4 Jmpol deh buat yg brani naik. #Nyaliciut lngsung klo liat bgituan, hehehehehe

susan mengatakan...

Itu ga seberapa cyint, msh kalah deh klo dibandingn sama yg didufan...kurang memicu adrenalin klo mnurut gw si :D

Posting Komentar