Minggu, 28 Desember 2014

Nuget Ayam Sayuran Ala Gw

Well,  jadi seorang ibu kreatif itu memang suatu keharusan ya. tapi jgn sediiih dlu buat yang ngerasa ga kreatif #kayaGw,  karna ternyata tuh ya menjadi kreatif itu otomatis loh. itu sih menurut pengalaman gw :D knp gw berfikir ky gitu? karna memang pengalaman yang berbicara #eeaaa
jadi tuh ya gw ini kan ceritanya baru nikah, so sbagai seorang istri yang baik dan berbakti kepada suami tercinta ya gw berusaha sebaik mungkin melayani dan menjalani tugas gw itu. dan dirmh juga ad baby boy yg harus gw urusn jg selain suami, otomatis gw berperan ganda jadi istri sekaligus jd ibu jg. tapi disini bukan itu sih yang mau gw bahas, gw tuh mau posting resep nuget hasil eksperimen gw kemaren.
Awalnya kepikiran pengen bikin nuget karna si baby boy ga mau makan ayam, entah kenapa klo disuapin pake ayam pasti dilepeh. makany timbulah ide supaya dia ttp mau mkn ayam tp dalam bentuk lain,  gw buatlah nuget ala gw yang resep awalny gw googling trus gw modif sendiri. hasilnya,  emm...not bad lah untuk seorang newbe :D klo dari si baby boy,  dia jd mau mkn tuh nuget sampe abis sama nasi,  kalo kta suami gw "rasanya lezat,  tapi mirip rasa perkedel deh sayang..." wkwkwkwk...so let see,  bahan2 ap yang gw siapin dan ap yg gw lakukan sehingga ayam dan sayuran tersebut berubah bentuk jadi nuget :)

Bahan yang disiapin:
- ayam tanpa tulang dan kulit.
gw make 3 potong dada ayam. dicincang alus, klo mw lebih praktis bsa dignti ayam giling yg tersedia di supermarket
- brokoli, dicincang halus
- wortel, diserut halus
- tepung meizena 4 sendok makan
- garam secukupnya
- keju parut 2 sendok makan
- telur 2 butir

Bumbu yg dihaluskan:
- 3 siung bawang putih
- 5 siung bawang merah
- merica bubuk 1 sendok teh

Bahan tambahan:
- telor 1 buah dikocok lepas
- tepung roti

Cara memasak:
1. campur semua bahan yg telah disiapkan,  beserta bumbu yg dihaluskan. aduk sampai smua tercampur rata. untuk takaran ayam, wortel dan brokoli disini gw pake perbandingan 1:1:1.
2. siapkan panci buat mengukus adonan,  masukan adonan kedalam loyang kemudian kukus sampai matang (kurleb 3menit).
3. setelah matang,  angkat dan biarkan sampai dingin.
4. jika sudah dingin,  potong2 sesuai selera
5. kemudian guling2 dalam telur dilanjutkan diguling2 dalam tepung roti.
6. untuk tahap ke-5 bsa diulang 2x jika mau
7. panaskan minyak untuk menggoreng,  goreng nuget dgn api kecil sampai berubah warna
8. jika membuat dalam jumlah byk,  bisa disimpan dalam freezer

Tadaaaa....itulah hasil eksperimen gw :D selamat mncoba bagi yg berminat,  smoga bermanfaat... :)

0 Comment:

Posting Komentar